Penyakit Was Was yang Parah
Blog

Penyakit Was Was yang Parah, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Penyakit Was Was yang Parah, Bagaimana Cara Mengatasinya? – Perasaan was was atau takut memang lumrah terjadi dalam diri manusia. Nmaun, jika kadar rasa was was ini sudah mulai masuk pada gangguan mental atau psikologis, bagaimana? Apakah tidak berbahaya? Tentu saja berbahaya, jika tidak segera diatasi. Rasa was was bisa saja berupa sebuah perasaan takut kehilangan atau juga ketakutan.

Meskipun kadar was was dalam diri Anda ada pada tinggi sekalipun, silahkan Anda bisa lakukan tips dari saya berikut ini. Sebuah tips mengatasi penyakit was was yang parah. Yuk simak selengkapnya!

7 Cara Mengatasi Penyakit Was Was yang Parah

Pertama, Ketahuilah Apa Yang Menjadi Pemicu Rasa Takut Anda

Agar dapat menghilangkan perasaan atau penyakit was was yang parah memang sebaiknya anda mengetahui terlebih dulu apa saja yang menjadipemicu perasaan takut dan was was pada diri anda. Terbukti cara tersebut dikatakan cukup ampuh dalam menangani dan juga mengurangi perasaan takut dan was was. Karena dengan begitu, akan dapat mengurangi gejala was was dan ketakutan yang dialami. Hal ini pun lebih baik dilakukan daripada terus menghindar yang malah menyebabkan penyakit Anda semakin parah.

Kedua, Hindari Hal-Hal Yang Memperparah Perasaan Was-Was

Setelah Anda mengetahui berbagai hal yang akan menjadi pemicu dari perasaan was was, misalnya merokok dan juga minuman alkohol. Karena dengan mengkonsumsi rokok dan minuman alkohol malah akan semakin membuat diri anda menjadi lebih merasakan hal tersebut. Sebaiknya lakukan istirahat yang cukup agar bisa mengurangi perasaan tertekan tersebut. Jangan sekali sekali melakukan hal hal yang kiranya Anda takuti atau anda resahkan. Hal itu dapat memperparah kondisi psikologis Anda.

Ketiga, Gunakan Aroma Terapi

Menggunakan dan menghirup aroma terapi memang terbukti dapat membuat fikiran anda jauh lebih rileks. Hal tersebut juga ampuh dalam menghilangkan perasan takut dan juga was was yang terkadang muncul di fikiran Anda. Aroma terapi membuat perasaan anda menjadi tenang, santai dan juga damai. Sehingga adanya emosi atau amarah yang terjadi pada diri anda akan hilang dengan sendirinya.

Keempat, Berjalan-jalan sejenak

Penyakit Was Was yang Parah juga dapat diatasi dengan berjalan jalan. Saat anda mulai meraskaan perasan takut dan juga was was, sebaliknya lakukan terapi ini. Namun tetap didampingi oleh orang tedekat. Berjalan-jalan diketahui bisa membuat fikiran anda jauh lebih tenang, dan membuat fikiran anda teralihkan, yaitu dengan melihat lingkungan sekitar. Tidak harus pergi jauh, anda cukup melakukan jalan-jalan ke sekitar rumah atau ke taman hiburan yang tentunya menjadikan anda bisa berfikir lebih positif.

Kelima, Meditasi

Meditasi memiliki fungsi yang hampir sama dengan aroma terapi. Dengan melakukan meditasi akan membuat fikiran anda jauh lebih tenang, anda pun bisa membuta fikiran anda menjadi lebih focus pada satu hal. Sehingga pikiran negatif akan pergi dan digantikan dengan fikiran yang positif. Bahkan kepercayaan diri anda pun akan timbul.

Keenam, Berdoalah

Aktivitas spiritual atau berdoa tentu bisa dijadikan sebagai cara yang sangat ampuh agar bisa menghilangkan perasaan takut dan was was. Cara ini pun bisa membuat Anda menjadi lebih dekat dengan sang Maha pencipta. Serta membuat diri anda menjadi seseorang yang lebih ikhlas, dan dijauhkan dari rasa cemas atau was was yang terkadang datang menghampiri.

Ketujuh, Minta Bantuan Psikolog atau Terapis

Dengan mengekspresikan perasaan takut tentunya bisa membantu Anda dalam mengendalikan emosi yang datang. Hal tersebut juga bisa membantu diri sendiri dalam mengenali dan juga mengurangi efek dari rasa was-was yang terjadi. Dalam aspek psikologi sosial, apabila dengan membicarakan hal tersebut dengan orang dekat tidak bisa membantu anda, sebaiknya jangan pernah takut untuk minta bantuan pada orang yang lebih professional. Misalnya pada psikolog, psikiater ataupun terapis.

Itulah 7 cara mengatasi penyakit was was yang parah semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *